Sabtu, 23 Maret 2013

Karangan Bebas 1


Garis Sukses


Tak seorang pun mempunyai kesempatan untuk menikmati kesuksesan selamanya sampai  ia mulai melihat ke cermin dan melihat penyebab yang sebenarnya dari semua kesalahan yang telah dilakukannya….
Kesuksesan akan mendatangi mereka yang mempunyai cita-cita dan terus mengejarnya meskipun ada hambatan dan kekecewaan….Setiap kesusahan mendatangkan benih keuntungan yang setara atau lebih banyak. 
(Napoleon Hill)

P
erjalanan dalam hidup menuju kesuksesan tak jauh beda dengan perjalanan dalam sebuah lomba lari. Yang membedakan hanyalah bahwa kalau dalam lomba lari kita sudah bisa memastikan dimana garis finisnya,sementara dalam perjalanan menuju kesuksesan kita tak pernah tahu di mana garis akhirnya. Tetapi satu yang sama dalam dua hal ini adalah apabila kita tetap melaju diatas rute yang benar,maka suatu saat cepat atau lambat,tergantung dari kecepatan laju lari kita,garis finis itu pun akan terlampaui.
Perjalanan dalam lomba lari menuju satu titik pasti (garis finis) dan kita sudah bisa mengukur terlebih dulu berapa lamanya kita harus mempersiapkan tenaga dan waktu untuk mencapainya. Sedangkan dalam perjalanan menuju sukses,kita sama sekali tak tahu dimana batas akhirnya,dimana letak kesuksesan itu berada. Inilah yang membuat siapa pun yang berkeinginan mencapai garis sukses dalam hidupnya harus memiliki keuletan ,ketabahan  dan kesabaran serta semangat perjuangan yang menyala-nyala dalam dadanya. Kadang perjalanan menuju sukses itu lurus tanpa banyak hambatan,tetapi kemudian ada belokan,dan jalan menurun serta licin yang terkadang bisa sewaktu waktu menggelincirkan. Kadang jalannya menanjak dan berbatu-batu . tetap jangan pernah menyerah ! Teruslah berlari,teruslah langkahkan kaki, teruslah susuri rute yang benar meski seberat apa pun, karena siapa tahu di balik suatu belokan, sebuah garis sukses menanti…….

kutipan buku GAPAILAH IMPIANMU


                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar