Jumat, 20 Desember 2013

Sukses Berbisnis


Untuk memulai suatu bisnis memang tidaklah mudah. Saat awal memulai bisnis kebanyakan orang hanya fokus dengan berapa modal uang yang diperlukan. Namun ketika mereka menemui jalan buntu dalam masalah modal yang tidak mereka miliki, akhrnya mereka pun akan memilih berhenti memikirkan ide bisnis. Maka sudah menjadi hal yang biasa jika peluang bisnis yang telah ada, hanya menjadi impian semata tanpa ada usaha untuk mewujudkannya.Sebenarnya modal uang bukanlah hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk memulai sebuah bisnis, ada tiga hal lain yang lebih penting dari pada modal uang.

1.  Keberanian
Perasaan takut, ragu dan was – was sering menjadi penghalang terbesar untuk memulai bisnis baru. Hingga langkah kita untuk maju pun terhenti karena adanya perasaan takut, takut untuk mencoba, takut untuk bermimpi, takut untuk bertindak, dan takut jika gagal. Oleh karena itu, keberanian untuk melawan ketakutan yang ada pada diri kita merupakan modal utama yang harus kita miliki. Adanya keberanian akan membantu langkah Anda menuju kesuksesan yang selama ini hanya ada di impian Anda. Banyaknya ide serta banyaknya modal uang yang dimiliki tidaklah berguna jika tanpa adanya keberanian.

2. Ketekunan
Meraih kesuksesan dalam berbisnis tidaklah mudah, tidak sedikit rintangan yang harus dihadapi, dan kegagalan yang sering membayangi menjadi suatu hambatan yang menghiasi perjalanan menuju kesuksesan dalam berbisnis. Dalam menjalankan bisnis diperlukan perjuangan dan ketekunan. Orang yang berhasil meraih kesuksesan hanyalah orang – orang yang memiliki keyakinan yang kuat, konsisten, selalu bersungguh – sungguh dalam menjalankan bisnisnya dan pantang menyerah dengan kegagalan yang dihadapi. Dengan adanya kegagalan, seseorang dapat belajar tentang banyak hal.

3. Modal Nekat
Modal nekat sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis, namun nekat yang dibutuhkan adalah nekat dalam arti positif. Misalnya karena modal uang untuk bisnis belum dimiliki, akhirnya nekat membangun dan mematangkan ide bisnis yang dimiliki dengan mengajukan proposal bisnis berdasarkan ide yang dimiliki ke pihak – pihak investor. Dengan adanya ide bisnis yang matang, maka kita dapat menjadikan ide tersebut menjadi uang. Para investor tidak akan sungkan memberikan bantuan dana, jika ide bisnis yang diajukan memiliki peluang yang cukup bagus. Selain itu Anda juga bisa mengajak rekan Anda yang memiliki dana untuk kerjasama untuk menjalankan bisnis tersebut bersama. “Banyak jalan menuju Roma”, jika kita memiliki tekad yang kuat serta kesungguhan dalam berusaha membangun sebuah bisnis.

Renungkan sejenak beberapa pengalaman orang-orang sukses di dunia

Bila kamu tetap mau berusaha setelah mengalami tiga kali kegagalan,kamu dapat menganggap dirimu bisa menjadi pemimpin yang berpotensi dalam lapangan pekerjaan yang kamu pilih. Bila kamu tetap mau berusaha walau setelah berpuluh puluh kali mengalami kegagalan,maka benih kecerdasan sedang berkecambah dalam jiwamu. Beri mereka sinar harapan dan iman ,dan tunggulah hingga menghasilkan kesuksesan pribadi yang hebat.....motto dari kehidupan adalah:  seorang pemenang tidak pernah menyerah dan seorang yang menyerah tidak pernah menang.(napoleon hill )

Tahun 1962, decca recording company menolak group musik the beatles dengan argumen,”Kami tidak suka musik kalian. Selain itu,popularitas musik gitar (pop) sedang merosot!”The beatles membuktikan bagaimana kehadiran mereka berhasil mengguncangkan dunia,dan lagu-lagu mereka menjadi karya abadi yang tetap didengarkan hingga hari ini!

Sebuah penerbit di Hollywood pernah menolak naskah novel”Gone With The Wind”yang dikirimkan pada mereka. Novel Gone With The Wind berhasil memecahkan rekor dalam sejarah penerbitan dimana penjualannya sampai mencapai 50.000 eksemplar setiap hari. Novel ini kemudian di terjemahkan ke dalam 30 bahasa dunia.dan saat difilmkan, Gone With The Wind menjadi terlaris sepanjang masa!

Sebanyak 33 penerbitan pernah menolak naskah buku chiken soup for the soul. Mereka beranggap buku berisi kumpulan cerita tersebut tidak akan disukai orang.
Saat ini, buku seri chiken soup for the soul telah diterbitkan dalam 30 bahasa di dunia dan angka penjualannya mencapai angka seratus juta eksemplar!
Buku Jonathan Livingstone Seagull karya Ricard Bach pernah di tolak oleh 18 penerbit,ketika akhirnya berhasil terjual sebanyak tujuh juta eksemplar hanya di Amerika saja.

John Creasy,penulis novel dari inggris pernah ditolak sebanyak 753 kali sebelum berhasil menerbitkan 564 judul bukunya.
Jangan pernah terlalu cepat menolak sesuatu hanya karena sesuatu itu ‘tidak seperti biasanya’.  Dan kalau apa yang kamu ciptakan ditolak berkali-kali ,bukan berarti apa yang kamu ciptakan itu tidak berharga! 

Mulailah Action dari sekarang, karena kesuksesan tidak akan menghampiri Anda secara tiba – tiba.

sumber : motivasi-sukses-bisnis.html 
              buku Gapailah Impianmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar