Senin, 06 Mei 2013

tulisan 1


Are you a pretty girl?

Pernahkah pertanyaan itu muncul dalam benak kamu? Are you pretty girl? Kulitmu bening nggak ( emangnya kaca bening?) putih ga? mulus ga? Hidungmu mancung ga? Dan banyak pertanyaan lain yang intinya menanyakan satu hal,lo cantik kagak sih? Apakah cantik itu harus yang langsing dan tinggi ? harus yang berkulit putih dan mulus…serba buka-bukaan dengan menampilkan lekuk bentuk tubuh.
Sebenarnya cantik itu bagaimana sih?
Kecantikan bukanlah cantik yang dinilai dari fisik saja,melainkan kecantikan yang sesungguhnya. Kecantikan yang bukan hanya muncul dari fisik seorang wanita,melainkan juga dari dalam dirinya. Kecantikan abadi yang akan membuat kita disegani dan bukannya untuk dipelototi. Kecantikan yang akan membuat seseorang dicintai Allah. Istilah kerennya adalah inner beauty.
Allah tidak akan melihat bagaimana rupa kita,tidak akan melihat bagaimana bentuk fisik kita,tetapi yang dilihat oleh Allah adalah ketakwaan kita. Bagaimana kita mendekatkan diri kita pada Allah,berhati-hati dengan menjauhi larangan-Nya dan berusaha keras menjalankan perintah-Nya.
Girls,Allah menciptakan kita dalam sebaik-baiknya bentuk. Nah kan sebaik-baiknya bentuk lho ! coba deh kamu ngaca sekarang juga. Apa yang kamu lihat di cermin?kamu melihat wajah yang sangat sempurna bukan? Ada dua mata,dua alis,satu hidung,sepasang bibir,dua telinga dam semuanya itu ada dalam posisi yang sudah sangat tepat bukan?bayangin gimana kalau misalnya mata kita ada diantara rambut,atau telinga kita terletak di pipi atau lubang hidung menghadap keatas (wahh, kalau turun hujan bisa repot dong….) hehehe..

Subhaanallah,sungguh Maha Besar Allah dengan segala yang Dia Cipta.

Tapi ingat,bukan berarti penampilan tidak penting. Jangan sampai kamu tampil “semau gue” pake jilbab kusut,bau keringat,dekil nggak matching antara atasan dan bawahan,kaos kaki bau bangkai,belum lagi kalo engga pake jilbab itu rambut awut-awutan,ketombean ….iihhhh! No Girls!. Memang betul bahwa Allah tidak memandang penampilan,tetapi kita juga harus memahami bahwa Allah itu mencintai keindahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar