Minggu, 05 Mei 2013

tulisan 2





Rindu Suryalaya

suryalaya.jpg


Suryalaya adalah tempat dimana aku diajarkan untuk menjadi seorang yang mandiri,sekitar thn 2007 aku dipesantrenkan disuryalaya. Hari pertama aku mondok itu sangat-sangat berasa ga enak karna jauh dari orang tua,kakak-kakak ku,tinggal diasrama situ sangat asyik dan menyenangkan karna di temapt itu aku mulai beradaptasi dengan teman-teman baru dari berbagai daerah,ada teman yang dari riau,Kalimantan,Palembang dan daerah pulau jawa lainnya.ditempat itu kita seperti keluarga saling membantu satu sama lain susah senang bersama banyak hal yang aku dapatkan ketika aku tinggal diasrama dan ponpes,disuryalaya merupakan awal aku aktif berorganisasi,organisasi di sekolah,asrama pengajian selalu terpampang namaku. Aku heran sih kenapa namaku selalu terdaftar sebagai pengurus padahal aku berfikir apa sih yang aku bisa? Sampai ada kaka kelas yang bilang belajarlah berorganisasi disini,,kalu bukan disini dimana lagi? kalau bukan kamu siapa lagi? Perkataan itu memang benar aku merasakan hal itu belajar jadi pemimpin ya walaupun bukan di organisasi besar tapi segala sesuatu itu dimulai dari yang terkecil. Mungkin saat aku di organisasi itu banyak adik-adik kelas yang ga suka sama aku karna aku jutek,ada yang bilang galak tapi semua itu aku jalani karana aku merasa punya tanggung jawab atas tugas yang diberikan dari ibu asrama. Seruuu deh pokoknya masa-masa disuryalaya ga akan pernah terlupakan. Suryalaya merupakan tempat yang paling tenang yang pernah saya jumpai dengan gema dzikir yang selalu membuat hati tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar